Selamat Datang di Website Resmi AKBID Sismadi Jakarta, untuk daftar online silahkan klik dibawah ini :

Selasa, 20 Desember 2022

Laporan Pendidikan Direktur AKBID Sismadi Jakarta - Sidang Senat Terbuka Wisuda Gabungan AKBID dan STIKes Sismadi 2022.


Laporan Pendidikan

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur Alhamdulillah kehadirat Ilahi Robbi, yang telah memberikan kita beribu-ribu ni’mat, terutama ni’mat Iman dan Islam, sehingga kita dapat berkumpul di Klub kelapa gading Jakarta  yang insya Allah penuh berkah ini dalam rangka Upacara Wisuda  Akbid Sismadi Tahun 2022.

Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada baginda kita, Nabi Muhammad SAW. Yang mana telah membawa umat Islam dari gelapnya jaman jahiliyyah menuju jaman islamiyyah yang terang benderang ini.

Bapak, ibu dan hadirin yang saya hormati 
Sidang senat terbuka dalam rangka wisuda Tahun 2022 ini dilaksanakan dalam suasana hidmat dan kesan yang mendalam bagi seluruh wisudawati. Dari serangkaian perjalanan waktu wisudawati  telah kita lalui bersama, dalam suka maupun duka. Hingga akhirnya, pada hari ini kami akan melepas wisudawati untuk melanjutkan masa depan kalian untuk bekerja dan  meneruskan ke jenjang karir yang kalian cita-citakan.

Tentu saja acara ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan’
Perkenankanlah kami selaku panitia penyelenggaraan Wisuda dan Pelantikan untuk melaporkan seluruh rangkaian proses pendidikan Wisudawati Akbid Sismadi Jakarta yang akan melaksanakan upacara Wisuda dan Pelantikan pada hari ini :

  1. Proses penerimaan mahasiswa baru (sipensimaru) tahun 2019/2020 (D3) terdiri dari seleksi ujian tulis, kesehatan, wawancara.
  2. Dilanjutkan dengan registrasi mahasiswa baru dan Orientasi mahasiswa baru yang dilaksanakan  pada bulan September 2019/2020.
  3. Kegiatan dilanjutkan dengan PBM D3  akbid sismadi keunggulan nya pelayanan tumbuh kembang Anak.
  4. PBM dilaksanakan sesuai arahan Kemdikbud Ristekdikti yaitu melalui  Online dan Offline dikarenakan kondisi pandemic Covid 19 sesuai arahan dan ketentuan yang berlaku.
  5. Evaluasi yang telah dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana ketercapaian terhadap PBM yang telah dilaksanakan maka dilakukan proses evaluasi yang meliputi PTS, PAS, Ujian Skripsi/penelitian, PRAUAP , UAP dan UKOM,  Mengikuti pelatihan pelayanan tumbuh kembang anak berdasarkan Yudisium Akbid SK No.09/SK.DIR/AKBID SIS/XI/2022.

Pada kesempatan ini kami akan mengumumkan hasil prestasi wisudawati sebagai berikut :

PERINGKAT I : AUDREI ISNAENI, Amd. Keb (IPK 3.75)

Pada kesempatan yang  berbahagia ini kami atas nama seluruh civitas akademik  Kebidanan Sismadi mengucapkan selamat kepada wisudawati atas keberhasilannya menyelesaikan studinya.  Kepada Orang tua, wali dan keluarga wisudawan kami turut bersyukur berbahagia dan sekali lagi selamat atas keberhasilan wisudawan/i.

Selamat kami ucapkan kepada wisudawati yang telah memperoleh prestasi pada saat ini, mudah2 an tidak hanya puas sampai disini namun terus di lanjutkan sampai pada jenjang karir  dan bahkan  wisudawati dapat melanjutkan pendidikan ke Prodi S1/STr.Keb dan Profesi

Tidak kalah pentingnya adalah ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh dosen pengajar dan tenaga Kependidikan atas kerja kerasnya dan kerja samanya dalam melaksanakan tugas hingga mereka berhasil menyelesaikan studinya dan di wisuda pada pagi yang berbahagia ini.


Dengan predikat Amd.Keb yang memikul tanggung jawab sosial yang harus komitmen merespons permasalahan sosial atas dasar kemanusiaan. 


Setelah meninggalkan dunia akademik, Saudara akan memasuki kehidupan bermasyarakat yang jauh lebih luas, sekaligus akan menghadapi tantangan yang semakin berat. Menghadapi tantangan tersebut Saudara tidak boleh hanya mengandalkan pada ijasah belaka, tapi kompetensi dari perolehan ijasah tersebut harus terus dikembangkan melalui peningkatkan kemampuan dan ketrampilan diri secara lebih kreatif dan inovatif sebagaimana tuntutan kebutuhan dunia kerja, termasuk di dalamnya penguasaan informasi dan kemampuan berorganisasi. jadilah para pemberani.Untuk itu lakukan perhitungan dengan cermat terhadap risiko keputusan yang akan kita ambil. Jangan pernah takut untuk mengambil risiko yang terukur, karena keberhasilan dan kemenangan adalah milik mereka yang berani. 

Kami sangat bangga dengan kalian karena dimasa pandemic covid 19 kalian begitu semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pembelajaran baik online, offline (dalam kegiatan vaksin) guna mendukung suksesnya program vaksin covi 19 sampai pada akhirnya kalian dalam lulus dan berdiri disini untuk mengikuti rangkaian wisuda.

Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih atas Prestasi Akbid Sismadi  tahun 2021 yang telah dicapai sbb :

  1. Memperoleh beasiswa dari Kemdikbud ristek dikti dan Yayasan Sismadi
  2. Lulus Ukom bagi Prodi D3 100%
  3. Menyukseskan kegiatan pemerintah (Tenaga vaksinasi, BIAN, pengabdian masyarakat di masa pandemic covid 19 dan membantu korban bencana di Kota Cianjur Jawa Barat.

Bapak ibu yang kami hormati dan wisudawati yang kami yg kami cintai.

Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada LLDIKTI wilayah III yang senantiasa selalu memberikan arahan dan bimbingan bagi kami dalam menjalankan seluruh rangkaian proses pembelajaran wisudawati, kepada Dinas Kesehatan Prov. DKI Jakarta yang selalu memberikan informasi dan memfasilitasi kami dalam ranah kesehatan untuk tetap menjaga kualitas lulusan kami dalam bidang kesehatan, IBI sebagai wadah Bidan yang selalu memberikan kesempatan untuk mengembangkan profesi Bidan, 

Pihak Rumah sakit/Puskesmas yang telah memberi kesempatan wisudawati memperoleh skill yang kompeten di bidang kebidanan. Lembaga Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang yang telah bekerjasama selama ini dalam meningkatkan berbagai kompetensi lulusan. 

Tak lupa ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Ketua Yayasan Sismadi, Dir. Utama dan Dir. Pengembangan B isnisn pendidikan   yang telah banyak memberikan dukungan baik moril dan financial sehingga Akbid Sismadi dapat melaknsanakan seluruh kegiatan selama wisudawati melaksanakan pendidikan, juga kepada Orang tua/wali wisudawati yang sangat membantu kami mulai dari mahasiswa baru sampai wisudawati melaksanakan  upacara wisuda pada hari ini.

Bapak ibu yang kami hormati serta wisudawati  yang kami banggakan.

Demikianlah laporan pendidikan ini kami sampaikan  atas nama Yayasan,  Direktur Akbid Sismadi dan civitas akademika kami  sampaikan, mohon maaf apabila terdapat kekurangan selama kami melaksanakan pendidikan dan pada acara ini, mudah2 an ditahun yang akan datang kami akan lebih baik lagi.   akhir kata kami ucapkan wabillahitaufik  walhidayah  wassalamualaikum wr. wb.

Jakarta, 7 Desember 2022

Direktur AKBID Sismadi Jakarta


Fika Wili Susanti, S, ST, MKM.



0 komentar:

Posting Komentar