Selamat Datang di Website Resmi AKBID Sismadi Jakarta, untuk daftar online silahkan klik dibawah ini :

Selasa, 26 September 2017

Catatan AKBID Sismadi goes to MTQMN ke XV di Malang Jawa Timur.


Malang, “Bukan untuk bersenang-senang apa lagi untuk berlibur tetapi kami disini untuk mencari  ridha Allah SWT dengan bonus pengalaman yang luar biasa.


Oleh : Yuli Rachmawaty, Amd Keb
 
            Banyak hal-hal baru yang kami lakukan sebagai calon bidan, apalagi sebagai calon ibu yang akan melahirkan keturunan penerus bangsa. Berkembangnya era globalisasi mau tidak mau menyebabkan terkikisnya pengetahuan agama yang berpengaruh pada moral penerus bangsa. Kami sebagai calon bidan harus mampu menjadi roll model di masyarakat dalam segala hal.

Yes, we are Akademi Kebidanan Sismadi turut serta dalam acara “ Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke-XV “ dengan mengirimkan 2 mahasiswi untuk ikut ajang religious, yang sekaligus turut serta dalam menyalurkan bakat dan minat para mahasiswi. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih delapan hari yang dimulai dari tanggal 28 Juli – 4 Agustus 2017 yang bertempat di Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang. Dengan peserta yang merupakan seluruh universitas se-Indonesia ini merupakan kegiatan yang bisa dibilang sangat spektakuler.

            Diawali dengan pawai ta’aruf , Jum’at, 28 Juli 2017 , yang diikuti seluruh kafilah ( peserta ) dari seluruh universitas se-Indonesia. Pawai ini mulai dari pelepasan kafilah dimulai dari Graha Cakrawala, Universita Negeri Malang dan berakhir di Bundaran Rektorak, Universitas Brawijaya. Pada sore hari nya dilanjutkan dengan pembukaan MTQMN XV yang megah dan menggetarkan hati  oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Teknologi Tinggi Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak,Ph.D, CA. Dalam sambutannya, beliau menuturkan bahwa ajang MTQMN ini merupakan wujud persatuan bangsa Indonesia karena pesertanya berasal dari Sabang sampai Merauke. Tak hanya menteri RISTEK DIKTI, dalam acara ini juga hadir Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Intan Ahmad, Anggota DPR RI Komisi X, Gubernur Jawa Timur Ir. Soekarwo, Walikota Malang Mohammad Anton, para petinggi UB dan UM serta tokoh agama lainnya hingga Kepala Atas Arab Saudi untuk Indonesia Syech Saad Husein. 

            Pada hari selanjutnya, Sabtu-Rabu , 29 Juli-2 Agustus 2017 pelaksanaan musabaqah ( Perlombaan ) mulai dari tilawatil, tartil, Syarhil Qur’an, kaligrafi dan masih banyak yang lainnya. Musabaqah atau perlombaan ini dimulai dari pukul 08.00 sampai 21.00 WIB yang pada tiap bidang musabaqahnya dibangi menjadi 3 shift. Banyak kegiatan pendukung yang juga dilaksankan pada tanggal tersebut Bazaar dan Pameran MTQMNN XV, Pekan Khotmil Quran, Pameran Kaligrafi, Tabligh dan Tausiyyah Akbar yang dihadiri oleh Taqqi Malik, Festival Al-Banjari, Talkshow Pemuda Qur’ani dan masih banyak lagi.

            Menginjak  hari selanjutnya, Kamis, 3 Agustus 2017 MTQMN XV memberikan kesempatan bagi kafilahnya untuk berwisata menikmati indahnya wisata Kota Malang. Ada beberapa tempat yang dituju seperti, Jatim Park I, Jatim Park II dan Pantai Coban. Pada hari itu juga disediakan Bis MACITO ( Malang City Tour) yang bersedia mengantar para kafilahnya mengelilingi kota Malang. Menjelang malam hari, tepatnya pukul 18.00 WIB diadakan acara penutupan MTQMN XV sekaligus acara yang paling ditunggu-tunggu yaitu pengumuman pemenang MTQMN ke-XV yang berakhir pada pukul 23.00. Pada hari Jum’at, 4 Agustus 2017 merupakan jadwal kepulangan kafilah ke daerah asal masing-masing.

            Sungguh luar biasa AKBID Sismadi dapat mengikuti MTQMN XV 2017 dengan mengirimkan dua mahasiswanya yang bernama Deasyria Ramadhanty dan Khofifah sebagai perwakilannya. Menang kalah hal yang wajar dalam setiap perlombaan, meskipun AKBID Sismadi belum bisa meraih juara, sungguh ridha Allah lah yang paling penting untuk segalanya ditambah bonus pengalaman luar biasa dapat berpartisipasi dan bersaing dengan universitas terkemuka se-Indonesia.  Kita harus terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, terus berprestasi dan jangan pernah berhenti mengukir nama alamamater dimanapun kita berada. Semoga hal ini dapat bermanfaat dan memotivasi kakak-kakak, teman-teman se-Angkatan dan adik-adik sekalian.
 
 

0 komentar:

Posting Komentar