Selamat Datang di Website Resmi AKBID Sismadi Jakarta, untuk daftar online silahkan klik dibawah ini :

Jumat, 03 Juni 2016

AKBID Sismadi Raih Juara 1 dan 3 di Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Kopertis Wilayah III.



Bidan jangan hanya bisa urusan bawah saja, bidan harus bisa segalanya”.

Mungkin itu nukilan ungkapan yang pantas diberikan untuk memotivasi para bidan dalam mengembangkan keahliannya, karena bidan dinilai bukan dari kuantitasnya tapi kualitasnya. Hal ini dapat dibuktikan dengan AKBID Sismadi yang selalu mampu mengeksplorasi minat dan bakat para mahasiswanya. Seperti beberapa waktu lalu AKBID Sismadi mengirimkan dua orang mahasiswanya untuk mengikuti “Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Kopertis Wilayah III”. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari 2 malam dimulai dari tanggal 18 – 20 April 2016 bertempat di Hotel Grand Pesona, Cimande, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti dari 52 Perguruan Tinggi Swasta yang termasuk anggota Kopertis Wilayah III dengan jumlah peserta 104 mahasiswa yang sudah di seleksi secara ketat untuk mengikuti pelatihan ini.

Pada hari Senin, 18 April 2016 pukul 13.00 WIB acara dibuka dengan pembukaan dan pengarahan tentang kebijakan kegiatan mahasiswa oleh Bapak Putut Pujogiri selaku Sekretaris Koordinator Kopertis Wilayah III. Lalu, dilanjutkan dengan pemaparan materi “Teknik Menulis di Media Massa” oleh Bapak M. Alfan Alfian selaku dosen Universitas Nasional. Setelah pemamparan materi selesai, untuk menyegarkan kembali fikiran, panitia mengadakan ice breaking dan fun game yang dipimpin oleh Bapak Imam Yuwono, Irwan Agus dan Taufiq A. selama 60 menit yang berguna untuk mendekatkan jalinan kekeluargaan antara mahasiswa dengan slogan “ For The Best”.

Di hari kedua, Selasa, 19 April 2016 dimulai dengan sarapan pagi, lalu dilanjutkan dengan Breafing Liputan pukul 08.00 WIB oleh panitia sebagai bekal peserta selama melakukan peliputan. Setelah itu, peserta dilepas untuk pergi kemana saja mencari bahan liputan yang menarik dan mengandung human interest di dalam karyanya nanti. Pengumpulan feature ditunggu oleh panitia sampai pukul 18.00 WIB. Pukul 19.00 WIB acara dilanjutkan dengan program kegiatan kemahasiswaan yang diisi oleh Ibu Illah Sailah selaku Koordinator Kopertis Wilayah III sampai pukul 21.00 WIB. Setelah itu, peserta dipersilahkan untuk istirahat.

Pada hari Rabu, 20 April 2016 ini merupakan puncak dari pelatihan ini, dimulai dari kegiatan tracking bersama dengan menikmati keindahan pematang sawah sekitar pukul 06.00 WIB. Lalu, dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama, barulah pada pukul 09.30 acara yang membuat seluruh jantung peserta berdebar kencang yaitu “Pengumuman Pemenang Lomba Feature dan Fotografi Mahasiswa Kopertis Wilayah III”. Acara diakhiri sekitar pukul 12.00 WIB dengan moment foto bersama seluruh panitia dan peserta pelatihan ini. 

Beruntung AKBID Sismadi terpilih mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan mengirimkan 2 orang mahasiswanya yang bernama Ani Pratiwi dan Irma Kurniasih dari tingkat 2 sebagai perwakilannya. Memang, kegiatan yang dilakukan dengan serius pasti akan membuahkan hasil. Sama halnya, dengan perwakilan AKBID Sismadi yang akhirnya membawa harum nama almamaternya dengan menjuarai dari kedua kategori yang di lombakan. Boleh kita sebut saja, Ani Pratiwi menjadi juara I lomba penulisan Feature dan Irma Kurniasih menjadi juara III lomba fotografi. Kita harus berbangga hati dengan prestasi ini yang menjadikan tolak ukur bahwa bidan itu multitalent. Semoga hal ini, dapat menular dengan teman-teman se-angkatan dan adik – adik sekalian.


2 komentar:

salam sukses dari lenovo, terima kasih telah diijinkan berkunjung ke situs anda.
Lenovo K900
Lenovo A6000
Lenovo A7000
Lenovo A369i

Mens Wedding Band Titanium - Titanium Arts
View our calendar of weddings titanium welding and entertainment here. titanium gravel bike Get notified when our concerts ceramic vs titanium take place and more. No information titanium coating is available titanium rings for

Posting Komentar