Selamat Datang di Website Resmi AKBID Sismadi Jakarta, untuk daftar online silahkan klik dibawah ini :

Senin, 25 Juni 2018

Open Recruitment 2018 AKBID Sismadi Jakarta.



Gedung AKBID Sismadi Jakarta
Persaingan dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi kesehatan terkait dengan jumlah perguruan tinggi yang ada, pertumbuhan industri kesehatan, kebijakan ekonomi, sosial, budaya, kesehatan dan pendidikan selalu menjadi tantangan untuk berkreasi berinovasi.

Pada sebuah organisasi selalu ada siklus hidup yang memiliki ritme naik dan turun. Dimulai Sejak tahapan kelahiran, tahapan pengembangan usaha hingga pada tahapan matang, yang jika tanpa kreatifitas maka akan menuju  tahapan penurunan.

dr. Sismadi Partodimulyo, MBA
Berbekal filosofi Almarhum dr. Sismadi selaku Founder Sismadi Group, AKBID Sismadi Jakarta menjadikan kondisi ini sebagai momentum untuk tidak sekedar survived dari kondisi yang ada, tetapi juga berupaya tampil berkontribusi berpikir solutif with Smart Goal and Think simple.





Melalui koneksi dari Sekolah Bahasa Jepang Gakushudo (www.gakushudo.com), Akademi Kebidanan Sismadi Jakarta kedatangan seorang Profesor dari Osaka University, Prof. Hata Yushihiro (www.osaka-u.ac.jp) dan kemudian disusul dengan kedatangan owner Kubo Hospital, Mr. Kubo Hitoshi.

Prof. Hata beserta Bu Dini (Direktur AKBID)
Dalam kesempatan berbeda tersebut, baik Prof. Hata maupun Mr. Kubo menyampaikan didepan para Mahasiswi dan Tamu Undangan bahwasanya proyeksi kebutuhan SDM Kesehatan di Jepang hingga tahun 2023 nanti sejumlah 400.000 orang. Sehingga Pemerintah Jepang melalui dinas terkait melakukan langkah strategis untuk mendatangkan SDM asing guna memenuhi kuota kebutuhan.


Dengan syukur dan bahagia, Akbid Sismadi sejauh ini dinilai pantas oleh pihak Delegasi Jepang untuk dapat menyalurkan para Lulusannya bekerja sebagai SDM Kesehatan di Jepang. Penjajakan kerjasama Magang dengan pihak Kubo Hospital Jepang telah digarap dan akan segera disepakati bersama.
 
Ramah Tamah Mr. Kubo & Mr. Uchida dengan segenap Civitas Akademik AKBID Sismadi
Selain itu, menghapus stigma kompetensi bidan yang hanya mampu seputar menolong ibu bersalin, Akbid Sismadi mengembangkan Kurikulum komplementer. Lulusan selain mampu memberikan Kompetensi Layanan Kebidanan Keluarga tetapi juga mengembangkan Layanan dalam Bisnis Ibu dan Anak, dimulai dari fase pranikah, fase prahamil, fase hamil, fase menyusui, fase nifas, fase bayi, fase batita, hingga fase balita (golden age) melalui program Mom Baby Care and Spa yang bernama Dee Mom Baby Care and Spa. 

Materi teori dan praktik tersebut diimbangi dengan pemberian beragam asupan softskill yang diselenggarakan oleh Career Center Akbid Sismadi (http://belmawa.ristekdikti.go.id/dev/wp-content/uploads/2016/04/SK-Dirjen-Belmawa-tentang-Bantuan-Pengembangan-Layanan-Pusat-Karir-SALINAN1.pdf), yang merupakan salah satu dari dua Akbid di Jakarta, lulus hibah proposal dari Kementerian Riset dan Tekhnologi berupa pendirian Career Center.

Mr. Uchida bersama Bu Dini sedang memantau Kelas Terapis AKBID Sismadi Jakarta.
 Berikut output Kompetensi Lulusan Akbid Sismadi:
-Menjadi Bidan.
-Menjadi Konsultan dan Terapis Mom Baby Care.
-Menjadi Care Giver.
-Bekerja di Perusahaan Jepang.
-Praktek baik secara mandiri maupun bekerja di Industri Kesehatan.
-Bekerja di dalam maupun di luar negeri.

Let’s langkahkan kaki menuju gerbang Akbid Sismadi yang telah TERAKREDITASI “B” oleh BAN-PT dan dalam proses perpanjangan Akreditasi oleh LAM-PT Kes.
Open recruitment 2018, bergabung bersama kami dalam Keluarga Besar Akbid Sismadi untuk sebuah profesi pembuka negeri dunia di hari ini dan negeri akhirat di hari depan.

Komplek RS. SUKMUL SISMA MEDIKA
Hotline : 021 4304073
Cp by WA : 087881189229, 082114969398, 085735162526

1 komentar:

Sukses terus untuk akbid sismadi, semoga bisa terus menghasilkan lulusan terbaik untuk bidang kesehatan. Dalam rangka mendukung program pendidikan kami selaku distributor alat kesehatan resmi di Indonesia menyediakan alat-alat kebidanan lengkap dengan harga terjangkau.

Posting Komentar